Kamis, 04 Oktober 2012

Huntap untuk korban bencana Merapi 2010 warga Srodokan belum selesai


       Srodokan oktober 2012, Huntap korban bencana merapi 2010 dusun srodokan wukirsari cangkringan  sampai saat ini belum selesai di bangun, Huntap yang dibangun di lokasi Huntara mengakibatkan penderitaan tersendiri bagi masyarakatnya karena harus mencari tempat tinggal sendiri selama proses pembangunan huntap belum selesai, ada yang ikut ke tempat saudara, kembali ke barak pengungsian bahkan ada 8 kk yang kembali ke kampung yang lama (Area terdampak langsung letusan Merapi 2010) .
Langkah ini diambil oleh warga srodokan karena pemerintah sendiri terkesan cuek dan tidak partisipatif dan transparantif dalam mengambil kebijakan Menurut Totok sondong Hartanto (29) tokoh pemuda dusun srodokan.
Semenenjak bencana Merapi 2010 kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah berkurang, dan perubahan sosial di tingkat masyarakatpun belum ada penanganan, kebanyakan lembaga ataupun pemerintah cuma program trauma healling, recovery ekonomi, rehab renkon."Ujarnya.
Masyarakat berharap pembangunan Huntap cepat diselesaikan dan diadakan program pemulihan tatanan masyarakat atau adat istidat entah itu dari lembaga pemerintah ataupun LSM.

0 komentar:

Posting Komentar