Senin, 04 Juli 2011

sekedar mengenang

Mungkin apa yang di rasakan teman - teman srodokan gk jauh beda satu sama lainnya, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya maupun adat istiadat.Erupsi merapi 2010 benar benar yang menjadi sebab perubahan bagi semuanya, kalau sebelum bencana merapi  kemarin srodokan boleh dikatakan dusun yang tergolong maju atau di atas rata-rata dusun dusun di sekitarnya, baik dari infrastruktur, SDM, ataupun urusan propertynya. Organisasi-organisasi sosial ada dan aktif,bahkan dari organisasi sosial tersebut menyumbang persentase terbesar dari pembangun.
P3DS (persatuan pemuda pemudi dusun srodokan) salah satu organisasi kepemudaan yang menjadi organisasi organisasi yang lain, ibu dari organisasi2 di srodokan. berdiri kira di tahun 1980 an.yang di gagas oleh pak suyatno dan sumantri.banyak kegiatan yang telah di ikuti oleh P3DS, Satu persatu prestasi di raih dari bola volly sampai gerak jalanpun ada.Sungguh suatu pencapaian yang luar biasa.
5 november 2010, semua kenangan srodokan pun sirna, hancur lebur di lalap awan panas dan matreal Merapi. Masyarakat mencari keselamatan sendiri sendiri, sampai berminggu minggu gk jua ketemu sama tetangga , teman,bahkan saudara.Pengungsi mandiri itulah kata yang paling pas untuk mengatakannya, walaupun juga ada sedikit keluarga yang mengungsi di maguwoharjo tempat yang ditunjuk pemerintah untuk pengungsian walaupun secara mendadak,aneh memang pemerintah yang seharusnya lebih tau tentang SOP atau standar  operasional prosedur dalam penanganan bencana ternyata 0 besar. tapi untungya srodokan cuma 1 korban manusia yaitu pak bejo yang sampai saat ini jenazah juga belum di ketetemukan. mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan ada sambungan  berikutnya. to be continue.........

0 komentar:

Posting Komentar