Kamis, 11 Oktober 2012

Pasca Erupsi Merapi surga bagi Pengusaha Backhoe


Srodokan 11 oktober 2012 area terdampak langsung bencana  merapi 2010 dusun srodokan wukirsari cangkringan sleman merupakan surga tersendiri bagi Pengusaha backhoe / alat berat. Pasir melimpah dan banyak yang membutuhkan material material terebut untuk pembangunan.

Menurut andi (30), seorang helper atau teknisi alat berat yang ada di srodokan, pendapatan bersih yang di dapat pengusaha bego sehari rata rata Rp3.000.000 perharinya sedangkan operator backhoel gaji secara resmi seharinya sekitar Rp 30.000 tp dari yang tidak resmi malah lebih besar dari pada gaji pokok karena setiap truk harus membayar Rp5.000 jika mau di isi secepatnya, tapi kalau tidak membayar truk tersebut tak akan di isi, sehari jam 1.00 wib sampai 21.00 wib kira kira ada 80 truk yang di isi. sedangkan reklamasi lahan pengelola di kampung yang ditambang.

Pekerjaan seperti ini memang cukup menjanjikan dari segi pendapatan tapi tidak bisa untuk jaminan hari tua, karena tidak ada kepastian kapan dan dimana akan bekerja lagi karena sewaktu waktu pasir dan batu bisa habis."Ujarnya.

Pekerjaan seperti ini semoga ada terus, meskipun tempatnya pindah pindah.

0 komentar:

Posting Komentar